KONGRES PKR ...LIVE !!! -----> cakkk kat sebelah
Hari terakhir perbahasan Kongres LIVE .... !!!!
Jadual 3 hari KONGRES - DISINI
---------------

HOME [no2umno]

Jan 28, 2008

Beredar SMS Tolak Berkabung untuk Soeharto

detikinet.plinplan

Jakarta - Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama 7 hari dan memasang bendera setengah tiang untuk menghormati wafatnya mantan Presiden Soeharto. Namun beredar SMS penolakan.

Senin (28/1/2008) dini hari ini, SMS yang berisikan penolakan tanda berkabung atas kematian Soeharto beredar. Setidaknya ada dua SMS yang tegas menolak.

“Kita beritakan kepada seluruh rakyat & teman yang masih peduli terhadap demokrasi (via sms, email, dll) untuk bersama-sama tidak mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda protes sipil atas belum terbayarnya hutang dosa-dosa politik Soeharto selama 32 tahun,” begitu salah satu bunyi SMS yang beredar.

Selain SMS itu, muncul juga SMS yang menyatakan sikap penolakan dari seorang mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang terkenal anti Orde Baru.

“Tolak instruksi Hari Berkabung 7 Hari! Tolak gelar kepahlawanan buat diktator Soeharto!” bunyi SMS itu hanya beberapa jam setelah Soeharto dikabarkan meninggal, kemarin.

Pantauan detikINET, banyak warga Jakarta yang tidak memasang bendera setengah tiang pagi ini. Terlihat hanya satu-satu rumah yang melakukan instruksi PP yang juga dibuat Soeharto itu. Misalnya di Pamulang, Kramatjati, Pondok Gede, Pasar Minggu, dsb.

Hanya perkantoran saja yang cukup tertib memasang bendara setengah tiang.

0 comments:

Posting terkini

Blog Archive