KONGRES PKR ...LIVE !!! -----> cakkk kat sebelah
Hari terakhir perbahasan Kongres LIVE .... !!!!
Jadual 3 hari KONGRES - DISINI
---------------

HOME [no2umno]

May 7, 2008

Raja petra - Berita dari seberang

chandrawijaya - (...) Pengelola blog terkemuka “Malaysia Today” Raja Petra Kamarudin dijebloskan ke penjara, Selasa, terkait tulisannya mengenai pembunuhan gadis model Mongolia Altantuya Shaariibuu yang dikaitkan dengan wakil PM Malaysia Najib Tun Razak.

Hakim pengadilan Kuala Lumpur Nurmala Salim memutuskan memulai persidangan kasus artikel Raja Petra berjudul ‘Let’s send the Altantuya murderers to hell” pada 6-10 Oktober 2008, dan meminta terdakwa membayar uang jaminan 5000 ringgit agar bisa dilakukan tahanan luar.
Namun Raja Petra menolak membayar uang jaminan dan memilih mendekam dalam penjara Sungai Buloh hingga 6-10 Oktober 2008 karena ia merasa hanya menjadi korban tuduhan politik.
Ia menurunkan artikel “Let’s send the Altantuya murderers to hell ” atau “Kirim pembunuh Altantuya ke Neraka” pada 25 April 2008 di blog Malaysia Today.

Dalam artikel itu, ia mengaitkan wakil PM Najib Razak dan isterinya Rosmah Mansor dalam kasus pembunuhan gadis model Mongolia Altantuya yang dijadikan “lady escort” (wanita pendamping) saat pembelian kapal selam Scorpene dan pesawat tempur Sukhoi oleh kementerian pertahanan Malaysia.
Kasus pembunuhan gadis model Mongolia itu kini sedang disidang di pengadilan Shah Alam Selangor. Artikel Raja Petra dinilai menghasut dan memberikan opini ketika persidangan sedang berlangsung.
Jumat minggu lalu, Raja Petra dipanggil polisi untuk memberikan keterangan terkait adanya laporan masyarakat kepada polisi. Polisi kemudian membawa perkara ini ke pengadilan, Selasa.
Pengelola blog ini dijaring dengan pasal 4(1)(c) Akta (UU) Hasutan. Dakwaan penuntut dilakukan oleh Nordin Hassan, sedangkan Raja Petra dibela enam pengacara yang diketuai oleh Karpal Singh, salah seorang pengacara kondang.

Di pengadilan Kuala Lumpur, Selasa, banyak masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan moral dan simpati karena “Malaysia Today” menjadi bahan bacaan alternatif rakyat Malaysia. Hadir pula pemimpin oposisi DAP (Democracy Action Party) Lim Kit Siang dan Ronnie Liu dan Nurul Izzah Anwar anggota parlemen dari PKR (Partai Keadilan Rakyat). Baca seterusnya ....

1 comments:

Anonymous said...

ada sapa2 jumpa raja petra tak?mcmana keadaan dia,bimbang pulak kot lebam matanya,ialah dalam penjara bukan kita tahu apa nak jadi.aku bimbang nak sorok situasi..dikatakan rpk x nak jumpa sapa2.malaysia ni mcm2 pelik...

Posting terkini

Blog Archive